Wednesday, February 24, 2010

mau curhat ah

Curhat ah..

Bokap kan mau dateng bulan depan. Na, sekarang gue lagi sibuk menggemukan anak nih. (Berasa kaya sapi ye penggemukan)., soalnya paassstttiii ada komentar, n daripada nyakitin ati mendingan di gedein aja deh badan cucung cucungnya datuk .
Tapi bener lo , serba salah jadi ibu. Saking seringnya nonton metro TV yang pagi pagi itu (ga tau judulnya tapi tentang kesehatan) meningkatkan kesadaran untuk lebih bergaya hidup sehat. N sebagai istri dan ibu yang notabene bertanggung jawab penuh atas apa yang dimakan oleh suami n anak anak gue juga pengen masakin yang sehat sehat untuk mereka. Biar pada sehat, ga gampang sakit n insya Allah panjang umur (aammiieenn).

Cuman masalahnya kalo dikasi makanan sehat biasanya anaknya kurus. Belum lagi kalo suami dikasi makan makanan sehat komplain lah, ga dimakan lah, n ujung ujungnya kurus. N, kalo suami kurus stigma masyarakat tuh biasanya bilang kalo istrinya ga bisa ngurus yang bener. Padahal sumpe lo, gue dan ngurus abis abisan. Menu udah dibikin sevariatif mungkin. Tapi apa bole dikata, karena emang faktor genetik, aktivitas mulu , n yang terakhir karena yang masak juga ga pinter pinter amat hehehe.

Biasanya anak anak kalo pulang sekolah kan gue kasi jus. Atau apalah yang berserat serat. Kadang kadang puding, es campur, es teler, yoghurt atau kalo lagi iseng gue bikinin kue kuean. Cuman lagi mikir, waduh kayaknya ga sehat juga kalo sering dikasi yang manis manis. Akhirnya mulai minggu ini kalo lagi ga ada buah gue kukusin aja sayur. Alhamdulillah kemakan, gue ga bilang doyan ya, tapi yang penting abislah.

Terus, terus apa ya….mungkin ampe bokap dateng makanan gue los-in dulu lah, yang penting gemukan. Soalnya kalo keliatan kerjaan keteteran pasti bokap maksa maksa buat pake prt. Secara gue udah nyaman dengan kerjaan yang kaya gini. Pokoknya menta doa semuanya biar di kasih kesehatan ma Allah ya… (amieeenn)

2 comments:

Bunda Daffa & Darrell - Yanthi said...

hiduuup inang...semangat!! hihihi

mybigdreams said...

tengkiuh ya buns, hidup buntil juga...