Wednesday, January 20, 2010

i think it is DYSLEXIA

Bismillah...

Udah dari 2 tahun yang lalu sebenernya gue udah curiga ama perkembangan fiyya. Anak pertama yang sangat dinantikan kedatangannya. Waktu itu fiyya udah disekolahkan di playgroup dekat rumah. Seperti layaknya ibu ibu muda yang baru punya anak satu yang  sekolah, gue suka sangat pede kalo dia punya kecerdasan yang melebihi teman temannya. Kegemarannya baca buku, daya ingatnya yang kuat, logikanya..padahal waktu itu umurnya belum juga 3 tahun....

Setelah sebulan sekolah, mulai gue banding bandingin ketemen temen yang lain. Kenapa konsep dirinya begitu lemah, kenapa dia belum mengenal angka dan huruf disaat temen yang lain tidak ada kesulitan mencerna itu semua. Gue udah curiga, cuman katanya ga usah panik, belum berkembang dan lain lain.

Terus fiyya naik ke TK A dan pindah sekolah. Gue merasa kemampuan fiyya untuk berinteraksi n bermain ma temen temennya kurang banget. Perlu waktu hampir 1 tahun untuk bisa interaksi ma yang lain, dan waktu 1,5 tahun tidak cukup untuk fiyya tidak berdiri paling belakang ketika sedang ikrar.

Gue udah ke psikolog waktu dia 3 tahun itu. Tidak terdeteksi apa apa.

Gue udah ke Dokter Spesialis Rekam Medis yang sangat amat tolol!!! tau apa yang dokter itu bilang?? Dia bilang buah hati gue, yang jiwa raga gue korbanin, dianjurkan untuk sekolah di slb. Sakit banget ati gue dengernya. Kurang ajar tuh dokter. Anak gue cuman belum bisa baca tulis. Yang lainnya bisa kok..

Disambung aja ya...lagi ga mood :)

No comments: